Home » » Raja besar yang dikalahkan oleh seekor nyamuk

Raja besar yang dikalahkan oleh seekor nyamuk

Posted by Unknown
Blogger Hard, Updated at: 8:22 PM

Posted by Unknown on Saturday, July 21, 2012


Raja Iskandar Zulkarnain , juga merupakan seorang panglima perang yang gagah dan tangguh . Seluruh negeri yang diperanginya selalu menyatakan tunduk dan menyerah . Pedangnya bagaikan memiliki mata dapat menyerang dan mengarah pada sasaran yang diinginkannya .

Prajurit raja Iskandar Zulkarnain sangat besar dan gagah berani dengan persenjataan yang kuat . Di medan perang , raja Iskandar Zulkarnain adalah ahli siasat dan memiliki taktik perang yang jitu untuk memenangkan peperangan .

Seperdelapan luas bumi telah dikuasai oleh raja Iskandar Zulkarnain , hingga sampai mendekati India . Pada waktu ia akan menaklukkan negeri itu , ketika sedang menyeberangi sungai Hindustan , suatu malam ia dihinggapi dan digigit seekor nyamuk kecil .Namun akibatnya amat fatal , raja Iskandar Zulkarnain jatuh sakit , menderita demam yang hebat . Nyamuk yang telah menggigitnya itu telah membawa benih penyakit malaria .


Dari hari kehari sakit raja Iskandar Zulkarnain makin parah , ketika mendekati ajalnya sudah hampir tiba , ia memanggil orang-orang kepercayaannya .

“Wahai para pemimpin prajurit dan sahabatku , jika nanti aku meninggal dunia , masukkanlah jenazahku ke dalam peti , kemudian julurkan ke2 tanganku keluar melalui lubang itu . Tempatkan peti matiku ke dalam sebuah kereta jenazah yang terbuka , dan arakkan kereta itu kembali ke Macedonia dengan perlahan – lahan . Agar bangsa – bangsa yang pernah kita taklukkan di sepanjang perjalanyang agar dapat menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri , bahwa raja Iskandar Zulkarnain yang agung , perkasa , yang selalu menang perang , pada waktu matinya tidak membawa apa-apa . Tak sebungkah emas pun dipegannya dari harta rampasan yang begitu banyak . Agar para raja , para penguasa dan para panglima sesudahku kelak tidak akan sombong dengan kekuasaannya . Sebab , ternyata ujung semua kebesaran serta keagungan adalah kematian , dan manusia tidak berdaya untuk menghindarinya”.

Demikianlah pesan raja Iskandar Zulkarnain yang agung sebelum menghembuskan nafas yang terakhir . Dia yang begitu gagah dan kuat , penakluk semua negeri yang diperanginya , ternyata ia tak berdaya hanya menghadapi seekor nyamuk kecil .
      

Share This Post :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Blogger Hard. All Rights Reserved
Template Johny Wuss Responsive by Creating Website and CB Design