Home » » Cita-cita sepak bola

Cita-cita sepak bola

Posted by Unknown
Blogger Hard, Updated at: 1:10 AM

Posted by Unknown on Wednesday, June 19, 2013



Di mulai dari aku berumur 6 tahun aku mulai mengenal sepak bola dari ayah ku yang sering aku di ajak menonton bola setiap ada pertandngan bola di tv maupun pertandingan resmi.Di situlah aku mulai minat terhadap bola dan orang tua ku pun mendorong aku atau memberi support supaya aku bisa bermain bola seperti pemain bola profesional lainnya.


Aku pun mulai bermain bola bersama teman –teman ku dan selalu memerhatikan setiap pertandingan bola baik yang di tv maupun pertandingan resmi yang diadakan di suatu turnamen bola.Hingga masuk ya aku di bangku sekolah dasar (SD) di situlah aku mulai lebih giat belajar dan mulai banyak memerhatikan cara permainan bola para pemain sepak  bola profesional dan bukan itu saja aku mulai berlatih sendiri jika aku pulang dari sekolah dan aku langsung ke lapangan bersama teman  –teman ku bermain bola.Hingga aku dapat mengenal cara bermain bola  dengan baik di situlah aku mulai di ajari oleh paman ku cara atau teknik bermain bola dengan baik karna paman ku juga seorang pemain bola yang terkenal baik di daerah ya sendiri maupunn di luar daerah ya.Ketika aku berumur 9 tahun aku mulai ikut pertandingan sepak bola antara sekolah.


Disitu lah aku mulai merasakan bagaimana perasaan seseorang menjadi pemain sepak bola.Dan setiap pertandingan yg aku lalui aku dapat mengambil banyak pengalaman berarti dan dalam pertandingan itu tim atau club ku berhasil menjuarai pentandingan itu di situ lah aku pertama kalinya ikut pertandingan bola dan juga juara pertama ku.


Ketika aku berumur 11 tahun dan aku baru kelas 6 SD di stulah aku mula belajar mengikuti pertandingan atau turnamen besar yang di pertandingkan oleh setiap provinsi yang di selenggarakan setiap tahunnya.Baru aku pertama kalinya bermain sepak bola bersama senior ku yang perna mengajar ku bermain sepak bola waktunya keciil.di situlah aku mulai mengambil pengalaman yang sangat berharga buat aku yang tidak perna  akan ku lupakan.dalam pertandingan pertama di situ aku hanya candangan pada babak pertama setelah babak pertama barakhir dan babak ke dua di mulai, pelatihku mulai memberiku arahan untuk memanas kan badan karna aku ingin di masukkan di babak ke dua.Ketika itu aku menggantikan senior ku yang bernama mail yang posisinya gelandang serang atau sekend straiker aku mulai memasuki lapangan hatiku merasa sangat terharu campur deddekan dan aku  mulai  bermain .Di situlah juga pertama kalinya aku bermain dengan kakak ku.


dalam pertandingan itu aku berhasil menunjukkan permainan yang cukup bagus dan berhasil menahan imbang lawan ku yang skor ya sama kuat 0-0.Dan pertandingan ke dua ya aku mulai percaya diri dan bermain ikut naluri hatiku atau bermain lepas dan percaya diri dan di situlah penentuan bagi aku antara lolos ke babak 16 besar atau tersingkir dari turnamamen itu dan hasil ya adalah kami kalah dan kekelahan itu berasal dari kiper kami yang melakukan blunder dan kami semua menganggap kekelahan itu adalah awal dari ke suksesan tim kami ke  depannya.

Dan ketika aku berumur 12 tahun atau aku baru masuk sekolah menengah pertama(SMP) aku mulai mengambil langka cepat untuk berhasil lebih cepat sebagai pemain profesional .Di setiap ada pertandingan yg di pertandingkan aku aku mulai mengikuti dan di dalan pertandingan itu aku tidak memikirkan kalah menang nya tpi aku berusaha mengambil pengalaman di setiap pertandingan yang aku lalui.ketika aku mulai bermain aku mulai mengalami perubahan dari segi permainan yang dulu nya tidak terlalu mahir menggocek bola sekarang alhamdulilla berkah latihan yang terus menerus aku pelajari aku mulai mahir di situlah aku mulai di pnggil bermain di daerah ku atau membawakan suatu daerah untuk bertanding di kompetisi yang lebih hebat atau umum.
 
Di situlah aku mulai lagi memperbaiki segala kekurangan ku dari segi permainan maupun skill aku mulai mendengar segalah arahan yang di berikan oleh pelatih ku.Dan ketika aku kelas dua SMP aku mulai tidak lagi malu” untuk bermain dengan bagus tampah malu dengan penonton dan aku mulai bermain seperti pemain profesional lain ya.Dan di setiap ada pertandingan   besar yang di pertandingkan aku akan di panggil dan di ambil sebagai pemain bayaran di situlah aku mulai mengenal beberapa senior pemain bola yang kini aku anggap senior ku dan aku banyak  mengambil pengalaman dari nya di setiap pertandingan yang aku ikuti bersama sama.Dan bukan pertandingan lapangan besar saja yang aku ikuti tapi aku mulai mengikuti turnamen futsal juga baik yang di selenggarakan atau dipertandingkan baik antara sekolah maupun umum aku sering ikut berpartisipasi bersama teman sekelas ku dan di setiap pertandingan yang kami ikuti kami pasti masuk 12 besar.

Setelah aku masuk kelas tiga aku mulai fakun sementara bermain sepak bola dan aku mulai fokus UN tapi aku tidak berhenti total aku sering juga bermain kalau ada waktu luangku.Setelah aku selesai UN aku mulai lagi berlatih bermain bola dan aku juga mengurus beberapa persiapan ku untuk memasuki sekolah menengah atas (SMA). Setelah aku memasuki kelas satu SMA aku mulai mengambil alternatif cepat untuk bermain lebih bagus lagi dan aku mulai memasuki pelatihan sepak bola yaitu gaswa (gabungan sepak bola wajo) di sini aku semakin percaya aku akan sukses di sepak bola dan sekarang aku mulai percaya mengikuti pelatihan sepak bola untuk persiapan pra porda wajo.

Ingin baca cerpen yang lain, klik disini atau disini     

Share This Post :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Blogger Hard. All Rights Reserved
Template Johny Wuss Responsive by Creating Website and CB Design